Tentang Kenangan

Cinta yang tak pernah rapuh, kan tersembunyi menyatu

Hampir lamanya aku malas membicarakan kata "cinta"
Mungkin hampir setahun, paska aku di wisuda
Tiba-tiba rasaku tak ubahnya seperti dulu, kambuh tuk aras-arasan mengetuk rasa itu
Karena, aku masih takut mencintai
Karena, aku khawatir membuat orang lain kecewa, sakit hati
atau bahkan dikecewakan dan tersakiti
Sungguh, dari dulu aku enggan mengenal kata "cinta"

Hingga akhirnya...
Diriku terperanjat tak karuan
Kala cinta datang menyapaku
Ku sambut saja dengan suka hati
Tanpa peduli apa kata orang
Aku hanya mengikuti apa kata hatiku
Karena selamanya hati selalu berkata Jujur

Entah aku tak pernah menghitung,
Berapa kali aku menerima kata manis, kata sanjungan, kata ungkapan sayang
Dari mereka, yang pernah menemani masa-masa indah bersamaku
Dengan merajut tali hubungan dalam ikatan pacar, tunangan atau status lainnya
Yang jelas aku merasa bahagia, ada yang sempat membuat ku tertawa
Yang jelas aku merasa gumirah, ada yang sempat memberi ku pelajaran bermakna
Yang jelas aku merasa bersyukur, sempat ada hadirmu dalam kisah hidupku

Meski kadang ada air mata, karena benci, amarah, kecewa, dan sakit hati
Tak henti menghiasi
Aku tetap merasa bersyukur
Meski tuturku berkata luka, tapi hati ini selalu tersenyum
Karena hati terlalu mulia tuk membiarkannya tersayat

Biarkan kau anggap diriku semau yang kau sebut
Sekiranya itu bisa buatmu lega
Biarkan kau tak pedulikan aku lagi
Karena begitulah adanya, jika itu memang pantas tuk ku

Aku tak tahu...
Sudahkah kita bisa saling memaafkan dengan tulus??
Aku tak tahu
Sudahkah kita bisa saling mengikhlaskan dengan tulus??

dan semoga kita sudah berusaha tegar menjalani ini

Karena yang aku tahu...
Aku hanya bisa ucapin terima kasih
Atas kisah hidup yang pernah kita rangkai dalam bingkai kisah
Yang telah membuat orang lain selalu ingat akan kisah kita
Karena terlalu banyak orang lain turut campur, mewarnai kisah kita

Kini...
Aku dan kehidupanku
Kau dan kehidupanmu

Tapi, aku akan selalu merekam semua itu
Karena terlalu manis tuk dilupakan
Tentang kisah yang terlewati dengan indah
Tentang aku dan kenangan

Terima kasih, karena telah menjadi bagian dari cerita hidupku....
Ya Robb, Jagalah dia dengan Rahman-Mu selalu. Amiin.


Last My notes about memories
            * Ida_Zha*

Hmm,,,
Cinta, kau selalu beri kekuatan tuk kita
Kelak aku akan bisa denganmu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar